d'FourtA CreW

d'FourTa Crew Slideshow: Ayu’s trip from Surabaya, Jawa, Indonesia to 3 cities Yogyakarta, Malang and Sumenep (near Situbondo) was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

1/19/12

d'FourTA CreW dan keGEMBIRAannya

d'FourTA??
Pasti mikir... apa sih d'FourTA itu?? makanan apa sih d'FourTA itu?? dan akan banyak mikir(bagi yang suka mikir :D)
Yang pasti d'FourTA itu singkatan dari D4TA atau D4 Telekomunikasi A. Julukan ini disebut pertama kali sama teman satu kelasku, pelopor orang-orang alay di d'FourTA.


Aswad


Dulu teman-teman d'FourTA bertemu pertama kali pas OMB(Orientasi Mahasiswa Baru) PENS. Kita belajar kenal satu sama lain dengan cara tanya satu per satu nama dan menghafal wajahnya. Perasaanku dulu yang cowok itu wajahnya hampir sama semua, pada digundul semua sih jadi bingung ngafalin wajahnya. Terutama dulu yang menurutku wajahnya hampir sama itu si Rizal sama si Dito

Setelah OMB selesai, kita masuk kuliah biasa dan mulai mengikuti penkaderan jurusan, disebutnya sih OPJ. Kita OPJ setiap hari selasa dan kamis. Aku rasa kelas yang paling rajin datang OPJ  ya kelas D4TA. Mulai dari yang sering datang duluan, banyak yang datang, dll ( bener gak sih?? ).

OPJ 2010

Dalam perjalanan OPJ itu ada tugas dari mas mbaknya untuk membuat Buku Angkatan, dimana tiap kelas dari maba harus ada foto per kelas. Foto ini diambil ketika personil kelas masih lengkap 30 orang (masih ada Dito dan Adrian).

D4 TA 2010

Setelah foto ini dibuat, beberapa saat kemudian si Dito diterima di STAN. yah,, jadi hilang satu deh anggota d'FourTA. Jadi, kita cuma ber-29 orang setelah pindahnya Dito. Tapi ternyata beberapa bulan kemudian tepat 1 semester teman kita hilang lagi, Adrian, gara-gara DO.

Setelah OPJ selesai, ada pengkaderan lagi yang harus kita ikuti lagi waktu itu. Hitunganngya wajib untuk diikuti semua Mahasiswa Baru (MaBa), yaitu LKMM Pra-TD ( Latihan Kepemimpinan Managemen Mahasiswa  Pra Tingkat Dasar ). Ini satu kelas dipisah-pisah menjadi kelompok-kelompok, jadi kita ga bareng-bareng tapi gak ketinggalan buat foto-fotonya dong.


Ada juga nih lanjutan dari OPJ, yaitu Out Bound. Ada beberapa sih dari kita emang yang gak bisa ikut karena ada kepentingan. tapi gak masalah yang penting kan kita tetap keluarga.


Banyak sih suka duka kita jalani bareng. Mulai dari hal kecil hingga kasus besar yang mengahmpiri kelas kita. Salah satunya kasus penghapusan papan tulis oleh tak tahu siapa yang melakukan di mata kuliahnya Pak Hari. Demi menemukan siapa orangnya dan solusinya kita sampai ngadain rapat kelas segala. Hingga akhirnya si Satria dan si Kenyet (Arif) yang akan mengaku, dan mereka bilang urusan akan selesai. Pokoknya panjang deh urusan sama beliau. Ini nih wajah-wajah tegangnya d'FourTA CreW pas rapat itu.






Kalo liat foto-foto ini aku jadi ketawa-ketawa sendiri, ingat kejadian itu pun jadi ketawa dan miris. Pengalaman satu ini mungkin gak akan dilupakan. 

Ada juga pengalaman Rujakan bareng dosen, kalo untuk yang itu semangat banget deh kayaknya temen2 ini. Dulu pertama rujakan bareng itu sama Bu Okie. Dan yang baru-baru ini sama Bu Haniah.

searching photo

Dan masih banyak lagi pengalaman yang aku dapatkan bareng d'FourTA CreW












2 comments:

  1. Hi, cool post. I have been thinking about this topic,so thanks for sharing. I will probably be subscribing to your blog. Keep up great writing!!!
    Ford Tempo AC Compressor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you..welcome
      but, are you known thats language? i mean, do you know the mean of that?

      Delete